Sabtu, Maret 12, 2011

Turut Berduka Cita Atas Musibah Tsunami di Jepang

Pray For Japan

Hinomaru
Turut berduka cita kepada seluruh warga masyarakat Jepang atas musibah Tsunami menyusul terjadinya gempa bumi pada 11 Maret 2011 yang telah menelan korban sebanyak 28,000 jiwa. 

Musibah ini telah merenggut jiwa orang-orang yang kita cintai. Selain itu, ribuan orang telah menderita luka-luka dan kehilangan harta bendanya....

Tidak ada yang bisa memahami betapa berat peristiwa ini untuk dihadapi, kecuali oleh mereka yang telah mengalaminya. Dan kami memahami, sebagaimana kami mengalami musibah yang sama pada 26 Desember 2004 silam di Banda Aceh-Nias, Indonesia, di mana hampir 300.000 jiwa telah menjadi korban dan jutaan orang telah kehilangan anggota keluarganya. 


Terimakasih atas kebaikan Anda (Masyarakat dan  Pemerintah Jepang), yang telah menunjukkan simpati dan bantuan kepada kami ketika itu. Namun kini, kami tidak mampu membalas dengan lebih baik melebihi apa yang telah Anda tunjukkan kepada kami. 

Semoga para korban ini mendapat tempat yang mulia di sisi Nya, sehingga  bisa beristirahat selamanya dalam kedamaian. Bagi para keluarga yang ditinggalkan, kami dengan rendah hati memohon Tuhan memberikan kekuatan, ketabahan dan ketegaran, melebihi apa yang telah Anda miliki selama ini. 

Saya percaya, di balik musibah ini ada hikmah yang akan membuka jalan bagi kita untuk melanjutkan harapan dan cita-cita mereka yang telah meninggalkan kita, sehingga dunia ini menjadi lebih baik bagi kehidupan generasi anak - cucu kita mendatang, sebelum kita sendiri menyusul para korban tsunami, suatu hari nanti.  


Salam.

Tidak ada komentar: